Dokumentasi Program KURLING

KURLING DAN BAHAGIA

Pemerataan kesempatan belajar hingga saat ini masih menjadi permasalahan tersendiri dalam dunia pendidikan. Tak jarang sekolah-sekolah yang berada jauh di pelosok kurang mendapatkan keempatan yang sama seperti halnya sekolah-sekolah yang berada di daerah kota, baik itu kota propinsi, kabupaten maupun kecamatan. Menjawab harapan dan keinginan sekolah yang terpencil lokasinya agar anak didiknya mendapatkan kesempatan mengenal dan dapat mengoperasikan perangkat komputer sebagai bagian kecil dari bekal di masa depan, maka MPC Komputer mengadakan program “kurling”.

Kurling singkatan dari kursus keliling. Program Kurling merupakan program kerjasama pelatihan komputer antara MPC Komputer dengan SDN dimana lembaga akan menyediakan perangkat komputer berupa laptop/notebook dan pengajarnya sedangkan sekolah menyediakan tempat dan tentunya siswanya.  Berikut brosur penawaran kerjasama pelatihan komputer yang diajukan oleh lembaga ke pihak SDN:


Dukungan para guru dalam program “kurling” ini sangat besar. Para siswanya pun meskipun anak desa dengan latar belakang ekonomi seperti itu, sangat semangat mengikuti pelatihan ini. Beberapa kegiatan “kurling” dalam kurun waktu tiga tahun dapat dilihat dalam dokumentasi berikut ini:

1. Program “Kurling” di SD Negeri Ranuyoso 03 Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang


2. Program “Kurling” di SD Negeri Wonoayu 02 Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang


3. Program “Kurling” di SD Negeri Ranubedali 02 Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang 

Sebenarnya bukan masalah materi yang menjadi kepuasan dalam program “kurling” ini, namun ketika kita melihat para siswa tersenyum menjadi suatu kebahagiaan yang tak terhingga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan Kegiatan Penguatan Kompetensi Instruktur Lembaga Pelatihan Kerja Swasta 2023

SUPERVISI PERIJINAN OLEH DIREKTORAT BINA LEMBAGA PELATIHAN VOKASI KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN REPUBLIK INDONESIA

MERDEKA INDONESIA-KU